UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tuan Rumah KKN Moderasi Beragama 2024

STAIN Kepri – Direktoran Jendral Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung sebagai tuan rumah Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama Ke-IV (KKN MB). Hal ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2401 Tahun 2024 tertanggal 13 Mei 2024.

KKN MB merupakan kegiatan kolaborasi antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di bidang pengabdian. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan sebagai bentuk pelaksanaan pengabdian bagi mahasiswa dalam bentuk kolaborasi se-Indonesia.

“Selamat untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang telah terpilih menjadi tuan rumah KKN MB tahun ini. STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau selalu berpartisipasi dalam kegiatan ini. Insya Allah, kita juga akan mengirimkan delegasi untuk ambil bagian pada kegiatan KKN MB di Jawa Barat nanti,” kata Abd. Rahman, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Rabu (15/5/2024).

Ia menerangkan bahwa pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait dengan teknis kegiatan ini. Namun, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sudah akan membuka pendafataran untuk seleksi mahasiswa yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

“Kami akan segera membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan KKN MB di Bandung bersamaan dengan pendaftaran KKN Melayu Serumpun di Aceh. Semoga mendapatkan peserta yang terbaik,” katanya lagi.[]

18 Views

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *