Calon Peserta KKN STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Mendapatkan Pembekalan

BINTAN – Mahasiswa calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2023 mendapatkan pembekalan sebelum melaksanakan KKN. Kegiatan digelar di auditorium pada Rabu (20 September 2023) dengan materi tentang kondisi daerah yang akan dilakukan kegiatan KKN, metode pengabdian dan sistematika pelaporannya.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, menyatakan bahwa KKN adalah bagian dari kegiatan akademik sehingga harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa STAIN sebelum melakukan ujian skripsi.

“Kegiatan KKN ini berbobot 4 SKS. Dan Alhamdulillah tahun ini ada tiga tempat untuk kegiatan, yakni di Bintan, Tanjungpinang dan kabupaten Lingga. Mahasiswa harus mengikuti kegiatan dengan baik dan menjaga nama baik kampus jika nanti telah melakukan KKN,” ujatnya.

Ketua panitia, M. Tedy Rahardi, M.HI, juga berharap harap agar mahasiswa menyimak semua materi dengan baik sebab semua materi ini penting untuk pelaksanaan KKN. Pembekalan bertujuan agar mahasiswa bisa memahami apa yang perlu dilakukan dan apa yang menjadi kewajiban selama kegiatan KKN.

“Materi dari pemerintah Kabupaten Bintan, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Bintan Utara dan materi dari Pemkot Tanjungpinang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjungpinang Kota adalah untuk mengenalkan kondisi dua daerah tersebut,” kata tedy.

Sebanyak 198 mahasiswa yang telah mengikuti KKN tahun ini di tiga wilayah. Untuk KKN di Lingga, kata Tedy, adalah terobosan baru karena sebelumnya KKN hanya dipusatkan di pulau Bintan. Ia berharap, yang KKN di Lingga bisa menjadi perwakilan kampus untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri kepada masyarakat di sana. []

280 Views

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *