P3M Terima Kunjungan MSI Kepri

P3M – Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) menerima kunjungan pengurus Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Cabang Kepulauan Riau, Selasa (6/6/2023). Kedahiran MSI Cabang Kepulauan Riau sebagai bentuk silaturahmi dan bertukar pikiran perihal kemelayuan dan sejarah di Kepulauan Riau serta rencana kerja sama.

“Kami datang ke STAIN ini sebagai kelanjutan program road to school. Kalau biasanya ke sekolah menengah, pertengahan tahun ini kami mulai ke kampus-kampus,” ujar Wiwik Anastasia, Ketua MSI Cabang Kepri, yang didampingi oleh Dedi Arman selaku sekretaris.

Kepala P3M, Abd. Rahman Mawazi mengatakan, kedatangan pengurus MSI merupakan suatu kehormatan karena bisa saling mengenalkan diri dan sekaligus berbagi pengalaman dalam kajian tentang sejarah melayu.

Rahman berharap pertemuan ini bisa menjadi titik awal untuk pelaksanaan program kegiatan bersama. “Mudan-mudahan kita bisa segera melakukan kerja sama kegiatan sehingga bisa menguatkan kajian sejarah di Kepulauan Riau ini,” katanya.

Berbagi Buku

Dalam anjangsana tersebut, MSI juga memberikan sumbangan buku kepada Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Buku-buku tersebut, merupakan karangan dari penulis di MSI, seperti karya dari Wiwik Anastasia dan Dedi Arman. Wiwik berharap buku-buku tersebut bisa bermanfaat.

“Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca di STAIN,” kata Wiwik lagi.

Buku tersebut diterima oleh staf perpustakaan dan berancana akan diletakan pada pajangan khusus Melayu Corner. Melayu Corner merupakan etalase khusus koleksi buku tentang melayu yang sangat terbatas sehingga hanya bisa dibaca di tempat oleh pengunjung perpustakaan.[]

373 Views

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *